13 Rekomendasi Drama Korea Supernatural Romance

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGI – Drama Korea telah menjadi salah satu genre yang paling diminati oleh para penonton di seluruh dunia. Tak hanya menghadirkan cerita yang menarik, namun drama Korea juga selalu memperhatikan aspek visual dan soundtrack yang memukau. Salah satu genre yang banyak diminati adalah supernatural romance yang menghadirkan kisah romantis yang dilengkapi dengan unsur supernatural seperti vampir, hantu, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea supernatural romance yang bisa Anda tonton.

Rekomendasi Drama Korea Supernatural Romance

Drama Korea selalu menjadi tontonan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, dan salah satu genre yang paling diminati adalah supernatural romance. Drama Korea yang mengangkat tema supernatural romance ini seringkali menghadirkan cerita yang unik dan menarik, serta dilengkapi dengan efek visual yang memukau. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea supernatural romance yang wajib Anda tonton:

  1. Guardian: The Lonely and Great God
  2. The Master’s Sun
  3. Hotel Del Luna
  4. My Love from the Star
  5. The King: Eternal Monarch
  6. Goblin
  7. Tale of the Nine-Tailed
  8. Mystic Pop-up Bar
  9. A Korean Odyssey
  10. Oh My Ghostess
  11. Angel’s Last Mission: Love
  12. Blood
  13. Black Knight: The Man Who Guards Me

1. Guardian: The Lonely and Great God

Drama Korea ini mengisahkan tentang sosok goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang telah hidup selama lebih dari 900 tahun. Ia hidup dengan kesepian karena tak bisa mati dan mencari seseorang yang bisa mengakhiri hidupnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan Ji Eun-tak (Kim Go-eun) yang ternyata memiliki takdir sebagai pengakhiri hidupnya. Namun, cinta mulai tumbuh di antara keduanya, meskipun ada banyak rintangan yang harus mereka hadapi.

2. The Master’s Sun

Drama Korea ini mengisahkan tentang seorang CEO bernama Joo Joong-won (So Ji-sub) yang memiliki sifat yang dingin dan jutek. Ia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin), seorang wanita yang bisa melihat hantu setelah mengalami kecelakaan. Karena kemampuannya tersebut, Gong-shil sering diganggu oleh hantu-hantu yang ada di sekitarnya. Namun, ketika ia bertemu dengan Joong-won, hantu-hantu tersebut tiba-tiba menghilang dan ia merasa nyaman di dekatnya.

3. Hotel Del Luna

Drama Korea ini mengisahkan tentang sebuah hotel bernama Hotel Del Luna yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu. Hotel tersebut dipimpin oleh Jang Man-wol (IU) yang merupakan seorang wanita yang telah hidup selama ribuan tahun karena kesalahannya di masa lalu. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria bernama Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) yang menjadi manajer hotel tersebut. Keduanya mulai mengembangkan perasaan satu sama lain, meskipun Jang Man-wol berusaha untuk menghindari perasaannya karena takut melukai Chan-sung.

4. My Love from the Star

Drama Korea ini mengisahkan tentang seorang alien bernama Do Min-joon (Kim Soo-hyun) yang telah hidup di bumi selama 400 tahun. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang aktris bernama Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang sering kali membuat kekacauan. Namun, karena Song-yi memiliki kesamaan dengan seseorang yang pernah dicintainya di masa lalu, Min-joon mulai merasa tertarik padanya. Mereka berdua kemudian menghadapi berbagai rintangan dalam hubungan mereka, termasuk keberadaan alien di bumi.

 

5. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch mengisahkan tentang Lee Gon (Lee Min-ho), raja dari kerajaan fiksi bernama Corea, yang melakukan perjalanan melintasi dimensi ke dunia paralel dan bertemu dengan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun). Keduanya kemudian jatuh cinta satu sama lain, meskipun harus menghadapi berbagai rintangan dan konflik di antara kedua dunia yang berbeda.

6. Goblin

Goblin mengisahkan tentang kisah goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang telah hidup selama lebih dari 900 tahun karena kutukan dari dewa. Ia merasa kesepian dan mencari seseorang yang bisa mengakhiri hidupnya. Kim Shin bertemu dengan Ji Eun-tak (Kim Go-eun), seorang gadis yang bisa melihat makhluk halus dan ternyata menjadi pengakhiri hidupnya. Meskipun banyak rintangan yang menghadang, Kim Shin dan Eun-tak tetap memperjuangkan cinta mereka.

7. Tale of the Nine-Tailed

Tale of the Nine-Tailed mengisahkan tentang kisah gumiho (makhluk mitologi Korea yang berwujud rubah) bernama Lee Yeon (Lee Dong-wook) yang jatuh cinta dengan seorang manusia bernama Nam Ji-ah (Jo Bo-ah). Namun, kisah cinta mereka harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk kehadiran adik Lee Yeon yang juga merupakan gumiho dan berusaha mengganggu hubungan mereka.

8. Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar mengisahkan tentang Wol-joo (Hwang Jung-eum), seorang wanita yang menjalankan sebuah toko pop-up misterius yang hanya buka di malam hari. Ia bersama dengan Man-wol (Choi Won-young) dan Han Kang-bae (Yook Sung-jae) membantu pelanggan yang datang ke tokonya untuk memecahkan masalah pribadi mereka. Wol-joo sendiri memiliki sebuah rahasia yang harus diungkap untuk bisa bebas dari kutukan yang menimpanya.

9. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey adalah drama Korea bergenre supernatural romance yang mengambil inspirasi dari novel klasik Tiongkok, Journey to the West. Drama ini mengikuti kisah cinta antara Sun Wukong (diperankan oleh Cha Seung-won), seorang makhluk supernatural, dan Jin Seon-mi (diperankan oleh Oh Yeon-seo), seorang manusia yang memiliki kemampuan melihat makhluk supernatural. Drama ini juga menampilkan kisah cinta antara Sam Jang (diperankan oleh Lee Seung-gi), seorang manusia yang memiliki kekuatan super, dan Ah Sa-nyeo (diperankan oleh Lee Hong-gi), seorang makhluk supernatural yang memiliki kekuatan yang sama.

10. Oh My Ghostess

Oh My Ghostess adalah drama Korea supernatural romance yang mengikuti kisah cinta antara Na Bong-sun (diperankan oleh Park Bo-young), seorang asisten koki yang pemalu dan penakut, dan Kang Sun-woo (diperankan oleh Jo Jung-suk), seorang koki terkenal yang memiliki kepribadian yang dingin dan tegas. Na Bong-sun dihantui oleh hantu perempuan yang ingin menjalani hidupnya melalui tubuh Na Bong-sun, dan hal ini membuat keadaan semakin rumit.

11. Angel’s Last Mission: Love

Angel’s Last Mission: Love adalah drama Korea supernatural romance yang mengikuti kisah cinta antara Lee Yeon-seo (diperankan oleh Shin Hye-sun), seorang balerina yang menjadi buta setelah mengalami kecelakaan pesawat, dan Dan (diperankan oleh Kim Myung-soo), seorang malaikat yang dikirim ke bumi untuk membantu Lee Yeon-seo dan menjadikan dia jatuh cinta. Drama ini juga menampilkan konflik antara malaikat dan iblis.

12. Blood

Blood adalah drama Korea supernatural romance yang mengikuti kisah cinta antara Park Ji-sang (diperankan oleh Ahn Jae-hyun), seorang vampir yang berjuang untuk menjadi dokter, dan Yoo Ri-ta (diperankan oleh Gu Hye-sun), seorang dokter yang berusaha mengungkap rahasia di balik kekuatan Park Ji-sang. Drama ini juga menampilkan konflik antara vampir dan manusia.

13. Black Knight: The Man Who Guards Me

Black Knight: The Man Who Guards Me adalah drama Korea supernatural romance yang mengikuti kisah cinta antara Moon Soo-ho (diperankan oleh Kim Rae-won), seorang pria kaya yang misterius, dan Jung Hae-ra (diperankan oleh Shin Se-kyung), seorang wanita yang bekerja di agen perjalanan. Drama ini juga menampilkan mitos tentang pedang yang mampu memberikan kekuatan supernatural pada pemiliknya.

Cara Streaming dan Download Video

Mungkin ada beberapa aplikasi yang nanti akan bisa di gunakan oleh para pengguna sosial media dan dunia maya ini apabila ingin mendownload Video. Tentu saja dengan mendownload videonya tersebut, maka para netizen akan dapat menonton dengan luluasa kapan saja dan dimana saja.

Nah, agar bisa mendapatkan Video film atau drama pasang aplikasi Downloader video ini, maka pengguna sosial media ini perlu menggunakan aplikasi untuk bisa mendapatkannya. Berikut beberapa aplikasi yang akan bisa di gunakan untuk Download Video.

  • Yandex Browser
  • UCBrowser
  • Opera Mini
  • VidMate
  • TubeMate
  • 4K Video Downloader
  • Winx YouTube Downloader
  • Video Downloader for Facebook
  • YouTube Go
  • KeepVid

Kesimpulan

Drama Korea bergenre supernatural romance menjadi pilihan menarik bagi pecinta drama Korea yang ingin menikmati kisah cinta yang unik dengan unsur supernatural yang menarik. Daftar drama Korea supernatural romance yang telah disebutkan di atas, seperti A Korean Odyssey, Oh My Ghostess, Angel’s Last Mission: Love, Blood, dan Black Knight: The Man Who Guards Me, dapat memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Setiap drama Korea memiliki alur cerita dan karakter yang unik, membuatnya dapat memberikan kesan tersendiri pada penonton. Namun, secara keseluruhan, drama Korea bergenre supernatural romance ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menikmati kisah cinta yang berbeda dari yang biasanya, dengan bumbu-bumbu supernatural yang menyegarkan.

Bagi penggemar drama Korea, menonton drama Korea supernatural romance dapat memberikan pengalaman yang memuaskan dan menghibur. Dan bagi mereka yang baru mengenal drama Korea, genre ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memulai petualangan menonton drama Korea.

Akhirnya, bagi yang ingin menonton drama Korea supernatural romance, daftar rekomendasi di atas dapat menjadi referensi yang berguna. Selamat menonton!

FAQs

  1. Apakah semua drama Korea supernatural romance di atas memiliki rating yang tinggi? Jawab: Tidak semua drama Korea supernatural romance di atas memiliki rating yang tinggi, namun sebagian besar memiliki rating yang cukup baik.
  2. Apakah drama Korea supernatural romance selalu berakhir dengan happy ending? Jawab: Tidak selalu, tergantung pada jalan cerita dari drama tersebut.
  3. Apakah semua drama Korea supernatural romance cocok untuk ditonton oleh segala usia? Jawab: Tidak semua, ada beberapa drama Korea supernatural romance yang memiliki unsur dewasa dan tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak.
  4. Apakah drama Korea supernatural romance selalu memiliki unsur mistis atau supernatural dalam setiap episode? Jawab: Ya, karena itu adalah genre dari drama tersebut.
  5. Apakah drama Korea supernatural romance selalu memiliki tokoh utama supernatural atau bisa juga manusia biasa? Jawab: Tidak selalu, tergantung pada jalan cerita dari drama tersebut. Ada beberapa drama Korea supernatural romance yang memiliki tokoh utama manusia biasa namun terlibat dalam cerita supernatural.

Share:

Related Post

Leave a Comment