6 Home Industri dengan Keuntungan Menjanjikan, Modal Minim dan Resiko Sangat Kecil

- Redaktur

Selasa, 19 September 2023 - 12:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

6 Home Industri dengan Keuntungan Menjanjikan, Modal Minim dan Resiko Sangat Kecil

6 Home Industri dengan Keuntungan Menjanjikan, Modal Minim dan Resiko Sangat Kecil

BERITALOGIHome industri sekarang ini kian digemari ya sobat. Jika anda merasa penghasilan sebagai pegawai kantoran masih belum terlalu memadai untuk mencukupi semua kebutuhan finansial anda sobat, nah tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melirik salah satu usaha sampingan untuk menambah penghasilan anda.

Tidak hanya usaha ternak saja yang menjanjikan, ternyata home industri pun sangat menggiurkan keuntungannya.

Karena memang konon lebih baik membuka usaha sendiri dan menjadi wirausaha dari apda selamanya menjadi karyawan ya sobat. Nah sobat semua bisa mencoba usaha home industri yang memang konon memiliki modal kecil dan cenderung memiliki peluang untuk mendapatkan untung yang lumayan menjanjikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usaha home industri tersebut memiliki beragam jenis ya sobat, mulai dari yang mengasah kreativitas dan juga berbagai jenis usaha yang lainnya yang tentunya memiliki peluang untuk berkembang dan menjanjikan untung yang lumayan bagi anda. Nah sobat jika anda adalah salah seorang yang ingin memulai usaha home industri tersebut, yuk sobat sebaiknya simak ulasan berikut ini karena pada kesempatan kali ini penulis akan menyajikan beberapa jenis usaha rumahan atau home industri buat sobat semua. Untuk ulasan selngkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Home Industri Usaha Jasa Cuci Pakaian / Loundry

Usaha home industri yang pertama yang bisa anda coba adalah usaha cuci pakaian atau laundry. Seperti yang sudah kita lihat bersama sobat, usaha atau bisnis cucu pakaian atau laundry kini sedag laris manis, hal ini dipengaruhi oleh faktor gaya hidup dan juga fakor kesbuakn orang –  orang sekarang ini. Pada umumnya, para pegawai kantoran tidak mau disibukkan dengan pakaian kotor dan juga setrikaan yang menumpuk.

Terlebih lagi mereka yang disibukkan dengan urusan kantor dan juga urusan kampus. Selain tidak sempat untuk mencuci pakaian tersebut, sekarang ini hal yang praktis dan simpel lebih diminati oleh banyak orang. Nah untuk itu sobat, anda bisa membuka usaha cuci pakaian atau laundry ini dirumah anda.  Selain itu, anda juga memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi mesin cuci yang ada dirumah anda. Jika berminat silahkan langsung dicoba saja ya sobat.

BACA JUGA :   Ide dan Konsep Jualan yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Home Industri Usaha Gorengan

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usaha home industri yang kedua  yang bisa anda coba adalah usaha menjual aneka goregan. Usaha yang satu ini juga tergolong usaha yang menjanjikan  ya sobat, karena pada umumnya masyarakat Indonesia sangat gemar akan makanan ringan yang satu ini.

Dan bahkan sudah menjadi tradisi agi masyarakat Idonesia untuk mengonsumsi makanan yang satu ini setiap harinya. Anda bisa juga membuka usaha ini di depan teras rumah anda jika memang kondisinya memungkinkan. Cukup bermodalkan gerobak anda sudah bisa membuka usaha rumahan yang satu ini.

Home Industri Usaha Keripik Singkong

Usaha home industri yang ketiga  yang bisa anda coba adalah usaha keripik singkong. Makanan ringan yang satu ini merupakan makanan tradisional khas Indonesia. Kemungkinan besar seluruh masyarakat Indonesia gemar akan singkong ini ya sobat entah itu diolah menjadi berbagai makanan.

Selain itu, cemilan keripik singkong ini adalah cemilan yang tentunya disukai oleh semua kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa tentunya. Nah sobat, usaah keripik singkong inipun bisa menjadi salah satu usaha yang patut untuk anda coba.

Home Industri Bisnis Mengolah Kain Perca

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usaha home industri yang keempat yang bisa anda coba adalah usaha mengolah kain perca. Home industri dengan mengolah kain perca ini juga bisa anda jadikan sebagai pilhan sobat. Selain mengasah kemampuan kreatifitas anda, mengolah kain perca ini juga bermanfaat untuk mengurangi sampah atau limbah dari usaha konveksi.

Adapun beberapa bentuk yang bisa anda olah dari kain perca ini antara lain seperti menjadi clemek, tas anak –  anak, keset kaki, bros dan berbagai jenis kreatifitas yang lainnya.  Anda hanya membuuthkan kain perca dan mesin jahit dirumah sobat, anda sudaj bisa membuka usaha sendiri di rumah yang tentunya bisa menambha penghasilan untuk perbaikan keadaan finansial anda. Gimana sobat?  menarik bukan usaha home industri yang satu ini?

Home Industri Usaha Daur Ulang Sampah

Usaha home industri yang kelima yang bisa anda coba adalah usaha daur ulang sampah.  Siapa bilang sampah itu cenderung kotor dan tidak bisa bermanfaat? Faktanya sobat, sampah tersebut juga bisa anda manfaatkan sebagai usaha home industri yang bisa meningkatkan penghasilan anda.  Diawali dengan memilah sampah, yang mana hal ini dilakukan untuk mempermudah proses daur ulangnya.

BACA JUGA :   Saka Bhayangkara Polres Banjar Raih Juara 2 Pelatihan Kemasyarakatan Tingkat Polda Jabar

Setelah di daur ulang, tentunya anda bisa mencetak kembali sampah – sampah tersebut ke berbagai jenis oalahn yang baru seperti vas bunga, kursi plastik, pengki, sapu atau berbagai jenis olahan plastik yang lainnya. Selain menghasilkan uang, dengan membuka usaha daur ulang ini sobat anda juga bisa turut berssumbangsih untuk mengurangi pencemaran lingkungan akibat banyaknya sampah yang ada.

Home Industri Usaha Dagang Nasi Uduk

Usaha home industri yang keenam yang bisa anda coba adalah usaha nasi uduk. Masyarakat Indonesia tentunya familiar dengan makanan yang satu ini yaitu nasi uduk. Nasi uduk ini biasnaya dijual dipahi hari untuk dijadikan sebagai sarapan bagi mereka yang ingin memulai aktivitasnya. Selain pagi hari ada pula yang menjual nasi uduk di aam hari ya sobat. Penggemar nasi uduk inipun banyak, oleh karena itu bisnis yang satu ini layak anda coba.

Itulah beberapa jenis home industri yang bisa sobat jadikan sebagai refrensi untuk anda geluti. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam bisnis.

 

Berita Terkait

Kisah Sukses Wanita Tangguh Mantan TKW: Dari TKW Hongkong hingga Pemilik Usaha Basreng yang Laris Manis di Indonesia
Usaha Ternak Lele: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Terjun Bisnis ini
Deposito BRI dan BRI Syariah Terbaru Tahun 2023
Cara Menghitung ROI Keuangan Menurut Para Ahli
5 Cara Mengambil Uang Di ATM BCA Mudah
3 Cara Melakukan Pinjaman Tanpa Agunan Dengan Mudah
Cara Menggunakan BNI SMS Banking dan Internet Banking Aplikasi
5 Bisnis Pertanian Paling Menjanjikan dengan Modal Murah dan Dijamin Anti Ribet

Berita Terkait

Kamis, 23 November 2023 - 15:55 WIB

Misteri Mimpi Bertemu Putri Duyung: Pertanda Baik atau Buruk?

Selasa, 26 September 2023 - 12:05 WIB

Cerkak Bahasa Jawa, Masih Tetap Bertahan dan Tak Tergerus Modernisasi Zaman

Sabtu, 23 September 2023 - 12:05 WIB

Pemberian Visa Kunjungan Merupakan Kewenangan dari Siapa?

Jumat, 22 September 2023 - 12:05 WIB

15 Aliran Seni Lukis Lengkap dengan Ciri-ciri dan Tokoh yang Mempopulerkannya

Kamis, 21 September 2023 - 12:05 WIB

5 Alasan Kenapa Naik Transportasi Shuttle itu Lebih Nyaman

Rabu, 20 September 2023 - 12:04 WIB

6 Masalah Kesehatan di Indonesia yang Sampai Sekarang Masih Ada

Selasa, 19 September 2023 - 12:26 WIB

6 Home Industri dengan Keuntungan Menjanjikan, Modal Minim dan Resiko Sangat Kecil

Selasa, 19 September 2023 - 11:39 WIB

5 Cara Menghindari Konflik Saat Liburan dengan Teman

Berita Terbaru

Pendidikan

Cara Mengatasi Kelemahan Problem Based Learning (PBL)

Jumat, 24 Nov 2023 - 10:59 WIB

Pendidikan

Cara Mengatasi Kelemahan dan Kelebihan PBL

Jumat, 24 Nov 2023 - 10:48 WIB