Cara Merekam Layar HP Samsung A20s dengan Mudah

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGI – Cara Merekam Layar HP Samsung A20s dengan Mudah, Merekam layar pada smartphone memang sangat berguna, apalagi jika Anda ingin membagikan informasi yang terdapat pada layar kepada orang lain atau membagikan gameplay game kesayangan Anda. Namun, tidak semua orang tahu cara merekam layar pada smartphone. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara merekam layar pada HP Samsung A20s dengan mudah.

Cara Merekam Layar HP Samsung A20s dengan Mudah

Keuntungan merekam layar di HP Samsung A20s

Merekam layar pada HP Samsung A20s memiliki keuntungan yang sangat berguna bagi Anda, seperti:

  1. Memperlihatkan aktivitas layar Anda

Merekam layar pada HP Samsung A20s sangat berguna jika Anda ingin memperlihatkan aktivitas layar Anda kepada orang lain, seperti ketika memperlihatkan cara menggunakan aplikasi atau menjelaskan tentang sebuah proses.

  1. Membuat tutorial atau video pembelajaran

Jika Anda adalah seorang guru atau instruktur, merekam layar pada HP Samsung A20s sangat berguna untuk membuat tutorial atau video pembelajaran. Anda dapat merekam aktivitas layar Anda sambil menjelaskan apa yang Anda lakukan pada layar.

  1. Membagikan momen-momen penting

Anda juga dapat merekam momen-momen penting pada HP Samsung A20s, seperti momen ketika Anda memenangkan game atau momen penting saat melakukan panggilan video dengan orang tercinta.

Perkenalan tentang HP Samsung A20s

Samsung A20s adalah smartphone yang memiliki spesifikasi kelas menengah. HP Samsung A20s dilengkapi dengan layar LCD 6,5 inci dan chipset Snapdragon 450. HP Samsung A20s juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP, 8 MP, dan 5 MP, serta kamera depan dengan resolusi 8 MP. HP Samsung A20s menjalankan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan dapat di-upgrade ke Android 10.

Langkah-langkah untuk merekam layar di HP Samsung A20s

Merekam layar pada HP Samsung A20s dapat dilakukan dengan tiga cara, yaitu menggunakan aplikasi bawaan Samsung A20s, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan fitur tersembunyi pada HP Samsung A20s. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara merekam layar di HP Samsung A20s.

Merekam Layar menggunakan Aplikasi Bawaan Samsung A20s

Menggunakan aplikasi bawaan Samsung A20s Menggunakan aplikasi pihak ketiga Menggunakan fitur tersembunyi pada HP Samsung A20s

Langkah-langkah untuk merekam layar di HP Samsung A20s

Jika Anda ingin merekam layar di HP Samsung A20s, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Menggunakan aplikasi bawaan Samsung A20s

Samsung A20s memiliki aplikasi bawaan yang dapat Anda gunakan untuk merekam layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka layar yang ingin Anda rekam.
  2. Tarik panel notifikasi ke bawah dan ketuk ikon “Perekam Layar”.
  3. Ketuk “Mulai Perekaman” untuk memulai merekam layar.
  4. Ketuk ikon “Stop” di panel notifikasi atau ketuk ikon “Stop” di aplikasi “Perekam Layar” untuk menghentikan perekaman.

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Selain aplikasi bawaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar di HP Samsung A20s. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:

  1. AZ Screen Recorder: Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang tersedia di Google Play Store. Anda dapat dengan mudah merekam layar HP Samsung A20s dengan aplikasi ini.
  2. DU Recorder: DU Recorder adalah aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk merekam layar di HP Samsung A20s. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti mengedit video dan merekam suara.
  3. Screen Recorder & Video Recorder – XRecorder: Aplikasi ini adalah aplikasi perekam layar yang mudah digunakan dan dapat merekam video dengan resolusi yang tinggi.

3. Menggunakan fitur tersembunyi pada HP Samsung A20s

HP Samsung A20s juga memiliki fitur tersembunyi yang dapat digunakan untuk merekam layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan”.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “Opsi Pengembang”.
  3. Aktifkan opsi “Rekam Layar”.
  4. Buka layar yang ingin Anda rekam dan ketuk tombol “Rekam Layar” di panel notifikasi.
  5. Ketuk “Berhenti” untuk menghentikan perekaman.

Dengan menggunakan salah satu dari ketiga cara di atas, Anda dapat dengan mudah merekam layar di HP Samsung A20s. Selamat mencoba!

Merekam Layar HP menggunakan Aplikasi Bawaan Samsung A20s

HP Samsung A20s dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang dapat digunakan untuk merekam layar. Dua opsi yang tersedia adalah Game Launcher dan Bixby Vision. Berikut adalah cara menggunakan kedua opsi tersebut dan keuntungannya.

Cara merekam layar HP dengan Game Launcher

Game Launcher adalah aplikasi bawaan Samsung yang dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game di HP Samsung. Namun, Game Launcher juga memiliki fitur perekam layar yang dapat digunakan untuk merekam layar HP Samsung A20s.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Game Launcher pada HP Samsung A20s Anda.
  2. Buka game atau aplikasi yang ingin Anda rekam.
  3. Ketuk ikon “Rekam” di bagian bawah layar untuk memulai merekam.
  4. Ketuk ikon “Stop” untuk menghentikan perekaman.

Cara merekam layar dengan Bixby Vision

Bixby Vision adalah fitur cerdas pada HP Samsung A20s yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam hal, termasuk merekam layar.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi “Kamera” pada HP Samsung A20s Anda.
  2. Ketuk ikon “Bixby Vision” di bagian atas kiri layar.
  3. Pilih opsi “Tangkap & Rekam” pada layar Bixby Vision.
  4. Rekam layar sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Ketuk ikon “Stop” untuk menghentikan perekaman.

Keuntungan menggunakan aplikasi bawaan

Menggunakan aplikasi bawaan pada HP Samsung A20s memiliki keuntungan tersendiri, antara lain:

  1. Tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, sehingga tidak membebani memori HP Anda.
  2. Aplikasi bawaan umumnya sudah teruji dan dapat diandalkan.
  3. Mudah digunakan karena sudah terintegrasi dengan sistem operasi HP Samsung A20s.

Demikianlah cara merekam layar di HP Samsung A20s menggunakan aplikasi bawaan Samsung. Selamat mencoba!

Merekam Layar menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Merekam layar menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang ingin merekam layar dengan fitur-fitur yang lebih lengkap. Berikut adalah rekomendasi aplikasi pihak ketiga terbaik untuk merekam layar di HP Samsung A20s:

  1. AZ Screen Recorder AZ Screen Recorder adalah aplikasi merekam layar yang populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti merekam video layar dengan kualitas Full HD, merekam suara internal dan eksternal, merekam gambar dalam gambar (PiP), dan banyak lagi. Selain itu, AZ Screen Recorder juga bekerja dengan baik di HP Samsung A20s.

Untuk merekam layar menggunakan AZ Screen Recorder, pengguna cukup menginstal aplikasi tersebut dan memilih opsi merekam layar. Setelah itu, pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan memulai merekam.

Keuntungan menggunakan AZ Screen Recorder adalah pengguna dapat merekam layar tanpa watermark dan tanpa batasan waktu. Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan dan cocok untuk pengguna yang baru pertama kali merekam layar.

  1. DU Recorder DU Recorder adalah aplikasi merekam layar yang juga populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti merekam video layar dengan kualitas Full HD, merekam suara internal dan eksternal, merekam gambar dalam gambar (PiP), dan banyak lagi. Selain itu, DU Recorder juga mendukung pengeditan video dan dapat membagikan video langsung ke media sosial.

Untuk merekam layar menggunakan DU Recorder, pengguna cukup menginstal aplikasi tersebut dan memilih opsi merekam layar. Setelah itu, pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan memulai merekam.

Keuntungan menggunakan DU Recorder adalah aplikasi ini memiliki banyak fitur lengkap dan dapat melakukan pengeditan video setelah merekam. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung banyak format video dan dapat membagikan video langsung ke media sosial.

  1. Mobizen Screen Recorder Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi merekam layar yang populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti merekam video layar dengan kualitas Full HD, merekam suara internal dan eksternal, merekam gambar dalam gambar (PiP), dan banyak lagi. Selain itu, Mobizen Screen Recorder juga mendukung pengeditan video dan dapat membagikan video langsung ke media sosial.

Untuk merekam layar menggunakan Mobizen Screen Recorder, pengguna cukup menginstal aplikasi tersebut dan memilih opsi merekam layar. Setelah itu, pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan memulai merekam.

Keuntungan menggunakan Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi ini mudah digunakan dan mendukung pengeditan video setelah merekam. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung banyak format video dan dapat membagikan video langsung ke media sosial.

Merekam layar menggunakan aplikasi pihak ketiga memiliki keuntungan tersendiri, yaitu fitur yang lebih lengkap dan mendukung pengeditan video.

Share:

Related Post

Leave a Comment