Download WhatsApp Plus APK Android V8.90 Versi Terbaru: Apa itu, Kelebihan, dan Fitur?

- Redaktur

Jumat, 5 Mei 2023 - 13:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BERITALOGI – Jika Anda seorang pengguna aktif WhatsApp, Anda mungkin sudah familiar dengan WhatsApp Plus APK. Ini adalah salah satu aplikasi WhatsApp mods yang paling populer dan banyak digunakan. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang WhatsApp Plus APK Android V8.90 Versi Terbaru, mulai dari apa itu WhatsApp Plus, kelebihan dan fitur yang ditawarkan, hingga cara menginstal dan menggunakan aplikasi ini.

WhatsApp Plus APK Android V8.90 Versi Terbaru: Apa itu, Kelebihan, dan Fitur?

Apa itu WhatsApp Plus?

WhatsApp Plus adalah salah satu aplikasi mods WhatsApp yang dikembangkan oleh pengembang independen. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp resmi. Dalam beberapa tahun terakhir, WhatsApp Plus telah menjadi sangat populer di kalangan pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Apakah WhatsApp Plus?

Meskipun WhatsApp Plus menawarkan banyak fitur tambahan yang menarik, banyak pengguna WhatsApp yang masih bingung tentang apa sebenarnya WhatsApp Plus dan apakah aman untuk digunakan. Secara teknis, WhatsApp Plus adalah aplikasi modifikasi WhatsApp resmi yang dikembangkan oleh pengembang independen. Namun, karena WhatsApp Plus bukanlah aplikasi resmi yang didukung oleh WhatsApp, maka ada beberapa risiko keamanan yang perlu diperhatikan.

Kelebihan Aplikasi WhatsApp Plus APK

Aplikasi WhatsApp Plus APK menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Dapat memodifikasi tampilan aplikasi WhatsApp sesuai dengan selera pengguna.
  • Dapat mengunduh tema yang berbeda untuk mempercantik tampilan WhatsApp.
  • Dapat mengubah warna latar belakang dan teks.
  • Dapat mengubah ikon dan logo aplikasi WhatsApp.
  • Dapat mengunduh status orang lain tanpa perlu screenshot.
  • Dapat mengirim pesan dengan jumlah karakter lebih dari 250.
  • Dapat mengirim file dengan ukuran lebih besar dari aplikasi WhatsApp resmi.
  • Dapat menonaktifkan tanda centang biru ketika pesan sudah terbaca.

Fitur pada Aplikasi WhatsApp Plus

WhatsApp Plus menawarkan berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp resmi. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp Plus:

BACA JUGA :   Ketahui Seluk Beluk Tentang Keramik Dinding Rumah

Tema kustom

Pengguna WhatsApp Plus dapat mengubah tema aplikasi sesuai dengan keinginan. Ada berbagai tema yang tersedia di aplikasi, mulai dari tema cahaya hingga tema gelap. Pengguna juga dapat mengunduh tema dari internet dan menginstalnya di aplikasi WhatsApp Plus.

Ganti font

Selain tema, pengguna juga dapat mengganti jenis font yang digunakan di WhatsApp Plus. Terdapat berbagai jenis font yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

Modifikasi ikon

Pengguna dapat mengubah ikon aplikasi WhatsApp Plus dengan ikon yang disukai. Ada berbagai pilihan ikon yang tersedia di aplikasi.

Modifikasi tampilan

Pengguna dapat melakukan berbagai modifikasi pada tampilan aplikasi, seperti mengubah warna teks, mengubah warna latar belakang, dan mengubah ukuran teks.

Modifikasi notifikasi

Pengguna juga dapat mengubah tampilan notifikasi di WhatsApp Plus. Pengguna dapat mengatur suara notifikasi, warna notifikasi, dan tampilan notifikasi.

Mengunci chat

Pengguna dapat mengunci chat di WhatsApp Plus dengan menggunakan fitur pengunci aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi dengan pola, PIN, atau sidik jari. Dengan fitur ini, chat di WhatsApp Plus akan lebih aman dari pengguna yang tidak diinginkan.

Dengan berbagai fitur tambahan yang ditawarkan oleh WhatsApp Plus, pengguna dapat menikmati pengalaman penggunaan aplikasi yang lebih menyenangkan dan menarik. Namun, pengguna juga harus tetap berhati-hati dan memperhatikan keamanan dalam menggunakan aplikasi ini.

Cara Install WhatsApp Plus di Android

Bagi pengguna Android yang ingin mencoba menggunakan WhatsApp Plus, berikut ini adalah cara untuk menginstal aplikasi ini:

  1. Unduh WhatsApp Plus APK versi terbaru dari situs web yang terpercaya.
  2. Pastikan pengaturan keamanan di perangkat Anda memungkinkan penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.
  3. Buka file APK yang sudah diunduh.
  4. Jika muncul peringatan tentang penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui, klik “Izinkan dari sumber ini” untuk melanjutkan proses penginstalan.
  5. Setelah proses penginstalan selesai, buka aplikasi WhatsApp Plus.
  6. Masukkan nomor telepon Anda dan verifikasi nomor telepon Anda dengan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
  7. Pilih tema dan fitur yang diinginkan di aplikasi.
  8. Mulai menggunakan WhatsApp Plus.

Penting untuk diingat bahwa WhatsApp Plus bukanlah aplikasi resmi dari WhatsApp, sehingga pengguna harus tetap berhati-hati dan memperhatikan keamanan dalam menggunakan aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini hanya dari sumber yang terpercaya untuk menghindari risiko keamanan yang tidak diinginkan.

Cara Menggunakan WhatsApp Plus

Setelah berhasil menginstal WhatsApp Plus di perangkat Android, berikut ini adalah beberapa cara untuk menggunakan aplikasi ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Plus dan masukkan nomor telepon Anda untuk memverifikasi akun Anda.
  2. Setelah nomor telepon Anda diverifikasi, Anda akan diarahkan ke tampilan beranda WhatsApp Plus.
  3. Pilih fitur yang ingin digunakan, seperti kirim pesan, panggilan suara, panggilan video, dan lain-lain.
  4. Untuk mengubah tema pada aplikasi, buka Pengaturan, pilih Opsi Tema, dan pilih tema yang diinginkan.
  5. WhatsApp Plus juga memiliki fitur untuk menyembunyikan tanda centang biru, tanda online, dan fitur lainnya. Untuk mengakses fitur ini, buka Pengaturan, pilih Opsi Privasi, dan sesuaikan pengaturan privasi sesuai keinginan Anda.
  6. Pengguna WhatsApp Plus juga dapat melihat status dan story orang lain tanpa diketahui oleh pemilik akun. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, pilih Opsi Privasi, dan matikan opsi “Baca status story yang dilihat”.
  7. Untuk mengirim file yang lebih besar dari ukuran yang diizinkan di WhatsApp resmi, pengguna WhatsApp Plus dapat mengunduh dan menginstal aplikasi File Manager untuk memungkinkan mengirim file dengan ukuran hingga 50 MB.
BACA JUGA :   HP Samsung yang Bagus untuk Game Berat

Dengan mengikuti cara-cara tersebut, pengguna dapat dengan mudah menggunakan WhatsApp Plus dan menikmati fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi. Namun, perlu diingat bahwa pengguna tetap harus memperhatikan keamanan dan privasi dalam menggunakan aplikasi ini.

Apa Saja Fitur Baru pada WhatsApp Plus Versi Terbaru?

WhatsApp Plus versi terbaru, yaitu v8.90, memiliki beberapa fitur baru yang menarik, di antaranya:

  1. Desain Antarmuka yang Lebih Modern

WhatsApp Plus versi terbaru hadir dengan desain antarmuka yang lebih modern dan elegan. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah tema sesuai dengan keinginan mereka.

  1. Mode Gelap

WhatsApp Plus versi terbaru juga memiliki mode gelap, yang membuat aplikasi lebih nyaman digunakan di kondisi pencahayaan yang rendah atau di malam hari.

  1. Status yang Dapat Diperpanjang

Fitur baru pada WhatsApp Plus versi terbaru adalah pengguna dapat membuat status hingga 5 menit. Hal ini berbeda dengan WhatsApp resmi yang hanya memungkinkan status selama 30 detik.

  1. Tambahkan Efek pada Status

Pengguna WhatsApp Plus versi terbaru dapat menambahkan efek pada status mereka, seperti efek kabut, efek sinar matahari, dan lain-lain.

  1. Undang Orang ke Grup dengan Link

Pengguna WhatsApp Plus versi terbaru dapat mengundang orang ke grup dengan menggunakan link undangan, yang dapat dibagikan melalui pesan atau media sosial.

  1. Kemampuan Mengirim Pesan ke Nomor yang Tidak Dikenal

WhatsApp Plus versi terbaru juga memiliki fitur untuk mengirim pesan ke nomor yang tidak dikenal. Fitur ini sangat berguna untuk berkomunikasi dengan orang baru tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka terlebih dahulu.

  1. Kemampuan Mengirim Pesan ke Banyak Kontak Sekaligus

WhatsApp Plus versi terbaru juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus, sehingga pengguna dapat menghemat waktu dan usaha dalam mengirim pesan.

Dengan fitur-fitur baru yang menarik tersebut, WhatsApp Plus versi terbaru semakin populer di kalangan pengguna Android. Namun, pengguna tetap harus berhati-hati dan memperhatikan privasi mereka saat menggunakan aplikasi ini.

Cara Menyembunyikan Status Online dan Story Orang Lain di WhatsApp Plus

WhatsApp Plus juga menyediakan fitur untuk menyembunyikan status online dan story orang lain. Berikut adalah cara menyembunyikan status online dan story orang lain di WhatsApp Plus:

Berita Terkait

5 Cara Ampuh Menghapus Chromium Secara Permanen
5 Cara Format Flashdisk di Windows, Mac, & Linux
7 Cara Mengatasi “Your PC ran into a problem” di Windows 10
iPhone 14: Harga Spesial di Bulan November 2023 Diskon Rp 2,5 juta, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini
9 Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome (ID Pelanggan)
5 Cara Masuk Safe Mode Windows 10 dengan Mudah
TikTok Rilis Fitur Add to Music App, Bisa Simpan Lagu ke Apple Music-Spotify!
Rekomendasi Daftar LITESPEED Hosting Terbaik (Lokal dan Luar Negeri)

Berita Terkait

Kamis, 23 November 2023 - 15:55 WIB

Misteri Mimpi Bertemu Putri Duyung: Pertanda Baik atau Buruk?

Selasa, 26 September 2023 - 12:05 WIB

Cerkak Bahasa Jawa, Masih Tetap Bertahan dan Tak Tergerus Modernisasi Zaman

Sabtu, 23 September 2023 - 12:05 WIB

Pemberian Visa Kunjungan Merupakan Kewenangan dari Siapa?

Jumat, 22 September 2023 - 12:05 WIB

15 Aliran Seni Lukis Lengkap dengan Ciri-ciri dan Tokoh yang Mempopulerkannya

Kamis, 21 September 2023 - 12:05 WIB

5 Alasan Kenapa Naik Transportasi Shuttle itu Lebih Nyaman

Rabu, 20 September 2023 - 12:04 WIB

6 Masalah Kesehatan di Indonesia yang Sampai Sekarang Masih Ada

Selasa, 19 September 2023 - 12:26 WIB

6 Home Industri dengan Keuntungan Menjanjikan, Modal Minim dan Resiko Sangat Kecil

Selasa, 19 September 2023 - 11:39 WIB

5 Cara Menghindari Konflik Saat Liburan dengan Teman

Berita Terbaru

Pendidikan

Cara Mengatasi Kelemahan Problem Based Learning (PBL)

Jumat, 24 Nov 2023 - 10:59 WIB

Pendidikan

Cara Mengatasi Kelemahan dan Kelebihan PBL

Jumat, 24 Nov 2023 - 10:48 WIB