Penampilan Rampak Kendang Sinergitas dan Polisi Cilik Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara Polres Banjar

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGIPenampilan rampak kendang dan Polisi Cilik (Polcil) turut meriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tingkat Polres Banjar. (01/07/2023)

Penampilan tersebut setelah pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-77 yagn digelar di halaman kantor Setda Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,  Bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi, serta Forkopimda dan para tamu undangan menyaksikan secara langsaung peragaan tersebut.

Terlihat personel TNI dari Kodim 0613/Ciamis dan Yonif Raider 323/BP serta Personel Polres Banjar yang tergabung dalam tim rampak kendang, memainkan kendang secara kompak dengan gerakan-gerakan sedemikian rupa. Lalu ditutup dengan pembentangan spanduk ucapan hari Bhayangkara ke-77 oleh personel TNI dan Polri yang menggunakan kostum macan dan maung.

Setelah itu, giliran tim Polcil yang merupakan siswa-siswi dari MI Sasagaran Desa Kujangsari kecamatan Langensari Kota Banjar. Tim Pocil tersebut berprestasi sebagai juara 1 tingkat Priangan Timur.

Terlihat kekompakan gerakan-gerakan yang memicu tepuk tangan riuh dari para tamu undangan para hadirin yang menyaksikannya.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan penampilan rampak kendang merupakan simbol sinergitas TNI Polri di Banjar sangat solid dan kompak. Terbukti dengan kekompakan pada penampilannya yagn tadi sama-sama disaksikan.

“Untuk Polisi Cilik luar biasa penampilannya, walaupun waktu latihan yang singkat dapat menyuguhkan penampilan yang luar biasa kompak.” Ucap Kapolres Banjar.

Setelah kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kapolres Banjar membagikan uang tunai kepada seluruh tim Polcil dan para pelatih, serta kepada personel Rampak Kendang.

Share:

Related Post

Leave a Comment