Resep Masakan Membuat Frites Makanan Khas Eropa

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGIResep Masakan Membuat Frites Makanan Khas Eropa, Kentang goreng adalah lauk yang tersedia di restoran cepat saji dari negara-negara Barat, merupakan makanan terbaik di disajikan dengan burger, karena Rasanya kurang lengkap jika makan burger tanpa kentang goreng. Dalam bahasa Inggris Kentang goreng biasanya disebut french fries. Ada kata french yang berarti negara Perancis.

Resep Membuat Frites

Camilan yang lezat ini mempunyai berbagai macam topping ini ternyata asalnya dari Belgia loh. Jadi jika Anda merasa asing dengan nama makanan ini, mungkin Anda akan mengenalinya jika melihat gambar makanan ini.

Jika dilihat dari gambar di atas, frites lebih dikenal dengan sebutan potato wedges atau kentang goreng. Frites Makanan Khas Eropa, lebih tepatnya berasal dari Belgia. Frites makanan berbahan dasar kentang yang dipotong menjadi potongan besar dan kemudian digoreng.

Bahan-bahan Membuat Frites

Di negara asalnya, frites biasanya disajikan dalam kertas yang dibentuk seperti tumpeng kemudian diberi kuah sesuai selera. Berikut ini bahan- bahan yang di sediakan untuk membuat frites makanan khas eropa ini, anda bisa mencoba buat dirumah.

  1. 500 gram kentang goreng
  2. 25 gram mentega
  3. 25 gram tepung
  4. 300 ml susu dingin
  5. Garam secukupnya
  6. Merica untuk rasa
  7. Pala secukupnya
  8. 100 gram keju cheddar
  9. 50 gram keju parmesan

Cara Membuat Frites

Berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara membuat frintes, makanan yang gurih cocok untuk ngemil sehari- hari:

  1. Pertama yang perlu dilakukan, yaitu Goreng kentang terlebih dahulu sampai berubah warna menjadi kuning keemasan.
  2. Tiriskan minyak berlebih dari kentang. Saatnya membuat saus keju. Panaskan mentega hingga meleleh. Kemudian, tuangkan tepung dan aduk hingga matang.
  3. Saat tepung sudah matang, tuangkan susu dan aduk hingga tidak ada gumpalan
  4. Bumbui dengan merica bubuk, garam dan pala bubuk lalu aduk rata. Matikan kompor, lalu masukkan keju cheddar. Aduk terus sampai menyatu.
  5. Tambahkan keju parmesan agar saus terasa lebih gurih. Terakhir anda bisa siram di atas kentang goreng, lalu sajikan selagi hangat

Demikian penjelasan dari saya tentang  Resep Membuat Frites Makanan Khas Eropa semoga bermanfaat, terimakasih.

Share:

Related Post

Leave a Comment