5 Desain Rumah Kecil Sederhana Tapi Elegan dan Menawan

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGI – Memiliki rumah adalah impian semua orang, terutama jika rumah yang dibangun sesuai dengan keinginan. Anda dapat menuangkan apa yang Anda inginkan untuk tempat tinggal terbaik versi Anda dalam sebuah desain sebelum rumah mulai dibangun.

Bahkan meskipun Anda memiliki rumah yang kecil, Anda tetap dapat mendesain menjadi rumah yang sangat unik dan nyaman dihuni. Maka dari itu, Anda perlu menentukan untuk desain rumah kecil menjadi minimalis atau tetap terlihat mewah. Inilah beberapa referensi untuk desain rumah kecil sederhana.

  1. Desain Rumah Kecil Sederhana

Jika Anda memiliki rumah berukuran kecil, maka Anda harus pandai memanfaatkan ruangan yang ada. Anda dapat mendesain rumah kecil unik dengan menata letak ruangan seperti membangun kamar dekat dapur atau ruang makan, Anda juga bisa membuat lemari multifungsi untuk baju, buku maupun barang – barang lain yang diletakkan di bawah tempat tidur.

Manfaatkanlah segala sudut ruangan untuk kursi atau lemari kecil agar rumah terlihat lebih estetik. Rumah kecil sederhana tidak memerlukan bahan – bahan bangunan yang mewah, hanya membutuhkan tatanan yang pas namun tidak terkesan terlalu ramai serta desain ruangan yang sederhana tapi enak dipandang. Desain rumah kecil yang sederhana ini memungkinkan Anda mendapat desain rumah murah namun dengan hasil yang tetap memuaskan.

  1. Desain Rumah Kecil Unik Sederhana

Rumah dapat didesain dengan unik namun tetap sederhana. Desain rumah kecil unik dapat Anda terapkan pada rumah kecil biasa atau rumah kecil panjang. Desain rumah seperti ini bisa dimulai dengan memikirkan desain rumah yang berbeda dari rumah lain pada umumnya, sepertinya menerapkan konsep rumah terbuka dengan banyak kaca atau mendesain tempat tidur dan tempat santai dalam satu ruangan. Banyak hal yang bisa Anda pikirkan untuk desain rumah yang unik meskipun rumah yang Anda miliki berukuran kecil.

Anda juga dapat menerapkan desain rumah kecil kampung, rumah kampung pun dapat didesain agar menjadi unik dan tetap sederhana dengan memanfaatkan karakteristik rumah kampung itu sendiri. Rumah kampung memiliki keunikan dari struktur bangunan dan warnanya sendiri yang dapat didesain agar lebih unik lagi. Tentu saja Anda harus mengusahakan agar tempat tinggal Anda merasa layak dihuni dan membuat betah.

  1. Desain Rumah Kecil Minimalis

Rumah minimalis biasanya banyak disukai masyarakat terutama anak – anak muda karena desain rumah minimalis dapat menyegarkan mata serta tidak membuat Anda bosan. Rumah minimalis biasanya memang diterapkan pada rumah – rumah berukuran kecil.

Konsep minimalis memang sangat cocok diterapkan pada rumah kecil karena konsep minimalis akan membuat rumah terlihat mewah. Bahkan tak masalah bagi rumah kecil berlantai 1 maupun 2, semuanya dapat didesain secara minimalis.

Untuk desain minimalis rumah berlantai 1, Anda dapat mendesain rumah agar terlihat lebih lega. Rumah berlantai 1 tidak memiliki ruang gerak sebebas rumah berlantai 2 ataupun berlantai 3, namun tetap nyaman ditempati jika Anda mendesainnya dengan baik, terutama dengan konsep minimalis. Coba bayangkan tata letak meja makan yang berdekatan dengan dapur, serta 2 ruang kamar tidur anak dengan satu pintu. Masih ada banyak lagi contoh desain minimalis untuk rumah berlantai 1.

Sedangkan untuk desain rumah kecil minimalis 2 lantai, Anda dapat lebih leluasa mendesain tata letak ruang serta barang – barang rumah yang diperlukan. Dengan 2 lantai Anda bisa bebas meletakkan ruang kamar di lantai bawah maupun atas. Biasanya dengan desain minimalis, lantai 2 akan menjadi ruang multifungsi, bisa digunakan sebagai tempat tidur, ruang kerja, ruang santai serta dilengkapi kamar mandi. Rumah berlantai 1 ataupun 2 dapat pula diberikan ruang terbuka dibagian belakang rumah agar rumah terlihat lebih segar.

  1. Desain Rumah Kecil 2 Lantai

Meskipun rumah berukuran kecil, terkadang masyarakat membangun 2 lantai alih – alih membeli tanah untuk memperluas rumah. Namun, biasanya rumah kecil dengan 2 lantai akan membuat suntuk akibat barang yang ada disana dan disini. Mengatasi hal tersebut, maka desain rumah kecil untuk rumah dengan 2 lantai sangat diperlukan agar Anda lega melihat rumah Anda.

Anda dapat mendesain lemari atau tempat penyimpanan barang agar terlihat lebih rapi namun semua barang bisa masuk didalamnya. Ide untuk membuat ruang penyimpanan kecil dibawah anak tangga juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuat rumah bebas dari tumpukan barang yang terlihat.

Namun bukan berarti desain rumah kecil 1 lantai tidak bisa diterapkan dan tidak bisa terlihat bagus. Tidak peduli berapa lantai yang ada di rumah Anda, apakah rumah Anda kecil atau besar, dan apakah rumah Anda luas atau tidak, semua rumah dapat didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan penghuninya. Hal ini akan lebih tepat lagi dilakukan jika Anda menemukan tim desain rumah yang sangat profesional.

  1. Desain Rumah Kecil Mewah

Meskipun ukuran rumah kecil, tapi boleh saja Anda membuat rumah kecil Anda terlihat lebih mewah. Desain untuk rumah mewah haruslah estetik, elegan dan terlihat lebih wow ketika dipandang orang.

Jika Anda memiliki rumah berukuran kecil namun ingin desain yang mewah maka Anda dapat memfokuskan keuangan kepada dekorasi rumah, tata ruang dan tata barang saja. Serta Anda harus mencari referensi desain rumah yang benar – benar mewah untuk rumah kecil. Referensi desain tentunya bisa Anda dapatkan dari tim ahli desain rumah.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan desain yang Anda pikirkan akan menghasilkan hasil yang buruk, karena adanya tim ahli atau tenaga profesional dalam bidang desain rumah khususnya desain rumah ukuran kecil. Yang terpenting adalah bagaimana Anda nyaman ketika menghuni rumah baik rumah tersebut kecil atau besar.

Selalu ada cara dan ide desain kreatif untuk segala jenis rumah, untuk tipe berapapun dan untuk lantai berapapun. Anda dapat memilih desain minimalis, desain rumah yang sederhana, desain rumah yang unik ataupun desain rumah yang mewah.

Untuk menemukan tim ahli desain pun Anda harus pintar memilah dan memilih. Anda harus mempercayakan desain rumah Anda kepada tim ahli desain yang berpengalaman, memiliki riwayat dan penilaian yang positif dari pelanggan – pelanggan sebelumnya.

Katalog desain rumah biasanya juga dipampang oleh tim ahli desain baik berbentuk buku katalog atau sekedar foto denah rumah dan barang di internet. Namun dari hal tersebut Anda dapat menilai tim ahli desain yang kreatif untuk diberi kepercayaan menangani rumah Anda.

Itulah berbagai jenis desain rumah kecil sederhana, Anda dapat memilih jenis desain rumah kecil sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika Anda sedang mencari hunian rumah minimalis terbaik,

Share:

Related Post

Leave a Comment