Cara Agar Nomor Tidak Bisa Dicari di Getcontact

Admin

0 Comment

Link
Cara Agar Nomor Tidak Bisa Dicari di Getcontact

Beritalogi.id – Getcontact adalah aplikasi yang bisa membantu kamu mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengetahui nama, tag, dan informasi lainnya dari nomor yang menelepon. Namun, bagaimana jika tidak ingin nomor bisa dicari di Getcontact? Apakah ada cara agar nomor tidak bisa ditemukan oleh orang lain?

Tenang, ada kok. Di artikel ini, saya akan menjelaskan cara agar nomor tidak bisa dicari di Getcontact dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya!

Apa Itu Getcontact dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Getcontact adalah aplikasi yang bisa mengenali nomor telepon yang tidak tersimpan di kontak. Aplikasi ini menggunakan data dari pengguna lain yang sudah menginstal dan memberikan izin akses ke kontak mereka. Jadi, ketika ada nomor yang menelepon, Getcontact akan mencocokkan nomor tersebut dengan data yang ada di server mereka. Kemudian, Getcontact akan menampilkan nama, tag, dan informasi lainnya dari nomor tersebut di layar ponsel.

Tag adalah penandaan yang diberikan oleh pengguna lain kepada nomor tertentu. Misalnya, ada yang memberi tag “penipu”, “sales”, “teman”, “keluarga”, dan sebagainya. Tag ini bisa membantu kamu mengetahui siapa yang menelepon dan apa tujuannya. Kalian juga bisa memberi tag kepada nomor yang di kenal atau tidak kenal. Tag ini akan terlihat oleh pengguna lain yang menggunakan Getcontact.

Getcontact juga memiliki fitur lainnya, seperti spam protection, call blocker, dan smart search. Spam protection adalah fitur yang bisa melindungi kamu dari panggilan spam, penipuan, dan gangguan. Call blocker adalah fitur yang bisa memblokir nomor yang tidak diinginkan. Smart search adalah fitur yang bisa mencari nomor telepon berdasarkan nama, tag, atau informasi lainnya.

Getcontact bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Kalian hanya perlu mendaftar dengan nomor telepon dan memberikan izin akses ke kontak. Setelah itu, kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini untuk mengenali nomor yang tidak dikenal.

Whatsapp Truecaller Melacak Nomor HP dan Menghindari Panggilan Spam

Mengapa Perlu Menyembunyikan Nomor Anda di Getcontact?

Getcontact memang bisa bermanfaat untuk mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal. Namun, ada juga beberapa alasan mengapa kamu perlu menyembunyikan nomor di Getcontact. Berikut ini adalah beberapa alasan tersebut:

  • Menjaga privasi. Mungkin kamu tidak ingin orang lain mengetahui nama, tag, atau informasi lainnya dari nomor kita. Atau mungkin juga tidak ingin nomor kalian diketahui oleh orang yang tidak di kenal atau tidak di percayai.
  • Menghindari panggilan yang tidak diinginkan. Kalian sering mendapatkan panggilan dari sales, penawaran, atau promosi yang mengganggu. Sering mendapatkan panggilan dari orang yang mencoba menipu atau mengancam. Dengan menyembunyikan nomor di Getcontact, Bisa mengurangi kemungkinan mendapatkan panggilan seperti itu.
  • Mengontrol reputasi. Kita mungkin khawatir tag yang diberikan oleh pengguna lain kepada nomor bisa merusak reputasi. Misalnya, ada yang memberi tag “penipu”, “pembohong”, “galak”, atau hal negatif lainnya. Tag ini bisa membuat orang lain berpikir buruk tentang kita tanpa tahu siapa sebenarnya.

Jadi, jika merasa perlu untuk menyembunyikan nomor di Getcontact, ikuti cara yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Agar Nomor Tidak Bisa Dicari di Getcontact

Cara agar nomor tidak bisa dicari di Getcontact sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengubah pengaturan visibilitas nomor di aplikasi Getcontact. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Getcontact di ponsel.
  2. Klik ikon menu di pojok kiri atas, lalu pilih “Manage Your Privacy Profile”.
  3. Pilih cara login menggunakan WhatsApp, SMS, atau Telegram. Lakukan verifikasi dengan scan QR code atau memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor.
  4. Setelah login, Masuk ke halaman Home. Gulir ke bawah, lalu klik menu “Visibility Settings”.
  5. Anda akan melihat opsi “Search Visibility” dalam posisi “On”. Geser tombol tersebut ke kiri untuk mengubahnya menjadi “Off”.
  6. Akan muncul jendela konfirmasi yang bertuliskan “Sayangnya, kami tidak membagikan hasil pencarian karena pemilik nomor ini menolak”. Klik “Yes” untuk menyetujui.
  7. Tunggu hingga 3 jam agar perubahan pengaturan berlaku. Setelah itu, nomor kalian tidak akan bisa dicari di Getcontact oleh pengguna lain.

Itulah cara agar nomor tidak bisa dicari di Getcontact. Mudah, bukan? Dengan cara ini, kamu bisa menjaga privasi, menghindari panggilan yang tidak diinginkan, dan mengontrol reputasi di Getcontact.

Kesimpulan

Getcontact adalah aplikasi yang bisa mengenali nomor telepon yang tidak dikenal. Aplikasi ini menggunakan data dari pengguna lain yang sudah menginstal dan memberikan izin akses ke kontak mereka. Dengan aplikasi ini, bisa mengetahui nama, tag, dan informasi lainnya dari nomor yang menelepon.

Namun, ada juga beberapa alasan mengapa kamu perlu menyembunyikan nomor di Getcontact. Kita mungkin ingin menjaga privasi, menghindari panggilan yang tidak diinginkan, atau mengontrol reputasi. Untuk itu, Ikuti cara agar nomor tidak bisa dicari di Getcontact yang sudah saya jelaskan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jika memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment