Resep Membuat Kue Basah Cupcake Coklat Kopi Dijamin Mantap

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGIResep Membuat Kue Basah Cupcake Coklat Kopi- Selain kue kering, kue basah juga bisa menjadi suguhan saat lebaran. Jika ingin membuat suguhan yang berbeda untuk lebaran, Jenis kue basah ini bisa menginspirasi anda untuk membuat suguhan untuk lebaran.

Penasaran, apa yang terjadi? Yuk simak selengkapnya resep Cupcake Coklat Kopi di bawah ini.

Resep Cupcake Coklat Kopi

Cupcake merupakan salah satu jenis kue yang bisa Anda kreasikan sesuka Anda. Baik dari rasa yang digunakan untuk adonan kue, hingga topping yang digunakan. Anda bisa menggunakan ganache, butter cream berbagai rasa, dan topping lainnya sesuai selera.

Bahan Cupcake Coklat Kopi

Infused coffee yang kami buat ini salah satu kreasi cupcake yang unik yang digunakan di dalam adonan kue. Pada kesempatan yang sama, kami akan membagikan resep dan cara membuat Cupcake Infused Coffee atau Cupcake Coklat Kopi.

  1. 200 g tepung terigu
  2. 120 g mentega
  3. 150 g gula pasir
  4. 75 ml susu coklat
  5. 2 butir telur ayam
  6. 1 sdt coklat bubuk
  7. 10 ml kopi seduh (nescafe klasik)
  8. 1/2 sdt vanila
  9. 1 sdt baking powder

Topping:

  • krim mentega
  • bubuk kakao secukupnya

Cara Membuat Cupcake Coklat Kopi

Anda bisa membuat resep cupcake coklat kopi sederhana di rumah dengan mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit untuk dibeli di toko dekat rumah Anda.

Seperti unsalted butter, self-raising flour, baking soda, baking powder dan cooking chocolate. Plus, resep cupcake ini hanya memiliki beberapa langkah memasak.

  1. Kocok mentega, gula, dan vanila hingga lembut. Tambahkan telur satu per satu dan kocok lagi hingga benar-benar mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk ke dalam adonan dan aduk rata.
  3. Tambahkan susu dan coklat bubuk, tuang kopi, aduk hingga tercampur rata. Siapkan wadah cupcake, tuangkan ke dalam cangkir yang sudah disiapkan.
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu hingga cupcakes matang sekitar 15-20 menit, sesuaikan dengan oven masing-masing. Mengangkat. santai.
  5. Setelah dingin campur buttercream dengan coklat bubuk sesuai selera. Semprotkan ke atas cupcake dan siap dinikmati.

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Membuat Kue Basah Cupcake Coklat Kopi semoga bermanfaat, terimakasih.

Share:

Related Post

Leave a Comment