Sinopsis Hotel Del Luna: Pemain, Rating, dan Cerita Lengkap

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGI – Hotel Del Luna adalah salah satu drama Korea Selatan yang sukses besar di tahun 2019. Drama ini dibintangi oleh beberapa pemain terkenal seperti IU dan Yeo Jin Goo. Ceritanya mengikuti kehidupan Jang Man Wol (IU), seorang wanita misterius yang mengoperasikan hotel yang hanya melayani roh-roh yang belum menyelesaikan urusan dunia. Hotel ini terletak di pusat kota Seoul dan hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu.

Sinopsis Hotel Del Luna: Pemain, Rating, dan Cerita

Dalam Hotel Del Luna, para pemain dan sutradara berhasil menggabungkan genre horor, fantasi, dan romantis dengan sangat baik. Ceritanya unik dan berbeda dari drama Korea lainnya, sehingga sangat menarik untuk diikuti. Akting dari para pemainnya juga sangat mengesankan, terutama IU yang sukses memerankan karakter Jang Man Wol dengan sangat baik.

Jika Anda suka dengan drama Korea, maka Hotel Del Luna adalah salah satu drama yang wajib Anda tonton. Ceritanya yang menarik dan akting dari para pemainnya pasti akan membuat Anda terhibur. Jangan lupa untuk menyiapkan jaringan internet yang stabil dan menonton drama ini dengan subtitle bahasa Indonesia.

Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan K-drama kini telah menjadi salah satu tontonan yang paling populer di seluruh dunia. Salah satu K-drama yang sukses besar adalah Hotel Del Luna. Drama ini berhasil mencuri perhatian para penonton dengan jalan cerita yang menarik dan pemain yang handal.

Perkenalan drama korea Hotel Del Luna

Hotel Del Luna merupakan drama fantasi romantis yang pertama kali ditayangkan pada bulan Juli 2019 di stasiun televisi tvN. Drama ini dibintangi oleh IU dan Yeo Jin-goo, dan disutradarai oleh Oh Choong-hwan.

Sinopsis Hotel Del Luna

Hotel Del Luna bercerita tentang seorang CEO hotel bernama Jang Man-wol (diperankan oleh IU) yang memimpin sebuah hotel mewah yang hanya melayani para tamu dari dunia roh. Hotel ini dikenal sebagai tempat menginap para arwah yang belum bisa meninggalkan dunia ini. Di sisi lain, Goo Chan-sung (diperankan oleh Yeo Jin-goo) adalah seorang manajer hotel yang bekerja di sebuah hotel ternama di Korea. Suatu ketika, nasib mempertemukan Jang Man-wol dan Goo Chan-sung, yang akhirnya membawa keduanya pada petualangan yang menarik di Hotel Del Luna.

Drama Hotel Del Luna menawarkan plot yang unik dan menarik, di mana pemain-pemainnya berhasil memerankan karakter dengan sangat baik. Tak heran jika drama ini menjadi salah satu drama paling populer dan sukses pada tahun 2019.

Pemain dan Sutradara Hotel Del Luna

Dalam drama Hotel Del Luna, terdapat beberapa pemain dan sutradara yang berperan penting dalam kesuksesan drama tersebut. Berikut ini adalah daftar pemain dan sutradara yang terlibat dalam produksi drama Hotel Del Luna.

Daftar pemain drama Hotel Del Luna:

  1. IU sebagai Jang Man-wol
  2. Yeo Jin-goo sebagai Goo Chan-sung
  3. P.O (Pyo Ji-hoon) sebagai Ji Hyun-joong
  4. Kang Mina sebagai Kim Yoo-na
  5. Lee Do-hyun sebagai Go Chung-myung
  6. Shin Jeong-geun sebagai Sanchez
  7. Bae Hae-sun sebagai Choi Seo-hee
  8. Jung Dong-hwan sebagai Koo Seung-yeon
  9. Park Yoo-na sebagai Yoon-A
  10. Seo Yi-sook sebagai Mago

Profil pemain dan karakter yang diperankan:

  • IU sebagai Jang Man-wol IU adalah penyanyi dan aktris asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 16 Mei 1993. Dalam drama Hotel Del Luna, IU memerankan Jang Man-wol, seorang CEO hotel mewah yang melayani para tamu dari dunia roh. Karakter Jang Man-wol digambarkan sebagai sosok yang keras dan tegas, namun memiliki sisi lembut di dalam hatinya.
  • Yeo Jin-goo sebagai Goo Chan-sung Yeo Jin-goo adalah aktor asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 13 Agustus 1997. Dalam drama Hotel Del Luna, Yeo Jin-goo memerankan Goo Chan-sung, seorang manajer hotel yang bekerja di sebuah hotel ternama di Korea. Karakter Goo Chan-sung digambarkan sebagai sosok yang cerdas, baik hati, dan penuh perhatian.
  • P.O (Pyo Ji-hoon) sebagai Ji Hyun-joong P.O adalah penyanyi dan aktor asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 2 Februari 1993. Dalam drama Hotel Del Luna, P.O memerankan Ji Hyun-joong, seorang pelayan di Hotel Del Luna. Karakter Ji Hyun-joong digambarkan sebagai sosok yang ceria, ramah, dan selalu menyenangkan para tamu hotel.
  • Kang Mina sebagai Kim Yoo-na Kang Mina adalah penyanyi dan aktris asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 4 Desember 1999. Dalam drama Hotel Del Luna, Kang Mina memerankan Kim Yoo-na, seorang gadis muda yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Hotel Del Luna. Karakter Kim Yoo-na digambarkan sebagai sosok yang ramah, pintar, dan selalu siap membantu.
  • Lee Do-hyun sebagai Go Chung-myung Lee Do-hyun adalah aktor asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 7 April 1995. Dalam drama Hotel Del Luna, Lee Do-hyun memerankan Go Chung-myung, seorang jenderal yang merupakan kekasih dari Jang Man-wol di masa lalu. Karakter Go Chung-myung digambarkan sebagai sosok yang tampan, berani, dan penuh cinta.

Sutradara drama Hotel Del Luna: Drama Hotel Del Luna disutradarai oleh Oh Choong-hwan. Oh Choong

Rating dan Prestasi Hotel Del Luna

Hotel Del Luna mendapat rating yang cukup tinggi dan sukses memenangkan beberapa penghargaan di Korea Selatan. Berikut adalah informasi tentang rating dan prestasi drama ini.

Rating Drama Hotel Del Luna

Drama Hotel Del Luna mendapatkan rating yang cukup tinggi saat ditayangkan di Korea Selatan. Berikut adalah daftar rating yang diperoleh drama ini setiap episode.

  1. Episode 1 – 8 Juli 2019: 7,3%
  2. Episode 2 – 13 Juli 2019: 8,3%
  3. Episode 3 – 14 Juli 2019: 7,9%
  4. Episode 4 – 20 Juli 2019: 8,4%
  5. Episode 5 – 21 Juli 2019: 8,6%
  6. Episode 6 – 27 Juli 2019: 9,1%
  7. Episode 7 – 28 Juli 2019: 9,7%
  8. Episode 8 – 3 Agustus 2019: 9,7%
  9. Episode 9 – 4 Agustus 2019: 9,4%
  10. Episode 10 – 10 Agustus 2019: 10,4%
  11. Episode 11 – 11 Agustus 2019: 10,7%
  12. Episode 12 – 17 Agustus 2019: 11,5%
  13. Episode 13 – 18 Agustus 2019: 10,7%
  14. Episode 14 – 24 Agustus 2019: 10,8%
  15. Episode 15 – 25 Agustus 2019: 12,0%
  16. Episode 16 – 1 September 2019: 12,0%

Prestasi Drama Hotel Del Luna

Drama Hotel Del Luna mendapatkan beberapa penghargaan di Korea Selatan. Berikut adalah beberapa penghargaan yang diraih oleh drama ini:

  1. 2019 13th Korea Drama Awards – Best Actress (IU)
  2. 2019 13th Korea Drama Awards – Best Supporting Actor (Lee Do Hyun)
  3. 2019 13th Korea Drama Awards – Best OST (Taeyeon – “All About You”)
  4. 2019 33rd KBS Drama Awards – Best Supporting Actor (Lee Do Hyun)
  5. 2020 56th Baeksang Arts Awards – Best Drama
  6. 2020 56th Baeksang Arts Awards – Best Actress (IU)

Dengan rating yang cukup tinggi dan prestasi yang diraih oleh drama ini, tidak heran jika Hotel Del Luna menjadi salah satu drama terpopuler di Korea Selatan.

Cerita

Hotel Del Luna adalah drama Korea Selatan yang bergenre romance, fantasy, dan horor. Drama ini bercerita tentang Jang Man-wol (diperankan oleh IU), pemilik Hotel Del Luna yang terletak di Seoul. Hotel ini hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang telah meninggal dan belum berpindah ke dunia lain.

Jang Man-wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1000 tahun karena kesalahan yang telah ia perbuat di masa lalu. Ia bertemu dengan Goo Chan-sung (diperankan oleh Yeo Jin-goo), seorang manajer hotel yang baru ditunjuk untuk mengurus Hotel Del Luna.

Alur Cerita Drama Hotel Del Luna

Drama Hotel Del Luna dimulai dengan Jang Man-wol yang terlihat dingin dan angkuh. Ia dikenal sebagai pemilik Hotel Del Luna yang misterius dan kejam. Namun, perlahan-lahan, cerita masa lalu Jang Man-wol terungkap dan menjelaskan mengapa ia menjadi seperti itu.

Sementara itu, Goo Chan-sung datang ke Hotel Del Luna untuk bekerja sebagai manajer baru. Awalnya, ia tidak percaya dengan kisah tentang hantu dan makhluk halus yang berada di sekitar hotel. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai mempercayai keberadaan Hotel Del Luna dan mengalami banyak hal yang aneh di dalamnya.

Selama drama berlangsung, penonton akan disajikan dengan kisah-kisah pelanggan Hotel Del Luna yang telah meninggal dunia. Setiap pelanggan memiliki kisah yang berbeda dan Jang Man-wol dan Goo Chan-sung berusaha membantu mereka menyelesaikan urusan terakhir mereka sebelum berpindah ke dunia lain.

Share:

Related Post

Leave a Comment