Contoh Proposal Business Plan Makanan pdf (Contoh Business Plan pdf)

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGI – Contoh Proposal Business Plan Makanan pdf, dalam membuat proposal business plan tentunya harus dengan beberapa riset by data dan juga survey lapangan agar pada saat membuat proposal business plan semua bahan sudah di dapatkan dengan sempurna dan benar.

Contoh Proposal Business Plan pdf dan artikel.

Contoh Proposal Business Plan Makanan

Bisnis makanan dan minuman baik seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap kuliner. Salah satu jenis bisnis makanan yang terus berkembang adalah kedai kopi. Kedai kopi menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk bersantai dan menikmati minuman kopi dengan berbagai macam varian rasa. Dalam artikel business plan ini, akan dibahas tentang rencana membuka kedai kopi dengan konsep unik yang diharapkan bisa menjadi usaha yang sukses.

Latar Belakang

Kedai kopi adalah bisnis yang semakin populer di Indonesia. Kopi merupakan minuman yang sangat populer di Indonesia dan menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Selain itu, kedai kopi juga menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk berkumpul dan bersantai sambil menikmati minuman kopi yang enak. Saat ini, banyak kedai kopi yang bermunculan dengan berbagai konsep dan varian rasa yang menarik.

Tujuan

Tujuan dari artikel business plan ini adalah untuk memperkenalkan rencana membuka kedai kopi dengan konsep unik yang akan dijalankan. Usaha ini diharapkan bisa menjadi usaha yang sukses dengan menawarkan varian rasa kopi yang berbeda dengan konsep yang menarik. Selain itu, usaha ini juga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan memberikan lapangan kerja dan menambah pilihan tempat nongkrong yang ada di daerah tersebut.

Deskripsi Usaha

Usaha yang akan dijalankan adalah kedai kopi dengan konsep unik. Konsep kedai kopi ini akan menampilkan suasana yang berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Selain itu, akan ditawarkan juga varian rasa kopi yang berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Kedai kopi ini akan berlokasi di daerah perkotaan yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat sekitar.

Varian Rasa Kopi

Varian rasa kopi yang ditawarkan pada kedai kopi ini akan berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Selain menyajikan kopi dengan rasa yang nikmat, akan ditambahkan pula bahan-bahan unik yang akan membuat minuman kopi lebih lezat dan menarik. Beberapa varian rasa kopi yang ditawarkan antara lain: kopi dengan rasa coklat, kopi dengan rasa buah-buahan, kopi dengan rasa rempah, dan masih banyak lagi.

Konsep Unik

Konsep unik pada kedai kopi ini akan menampilkan suasana yang berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Suasana yang ditawarkan akan menciptakan nuansa yang santai, nyaman, dan cocok untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Beberapa konsep yang bisa ditawarkan antara lain: konsep vintage, konsep garden, atau konsep minimalis dengan sentuhan warna-warna cerah.

Target Pasar

Target pasar dari kedai kopi ini adalah para pecinta kopi dan masyarakat sekitar yang ingin mencari tempat nongkrong yang baru. Selain itu, juga ditargetkan kepada remaja dan anak muda yang senang menghabiskan waktu bersama teman-temannya sambil menikmati minuman kopi yang enak dan suasana yang nyaman. Kedai kopi ini juga akan memperluas target pasar dengan menyediakan beberapa jenis minuman non-kopi seperti teh, jus, dan minuman segar lainnya. bentuk limas segi empat sifat dan keuinkannya.

Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran yang akan dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan kedai kopi ini kepada masyarakat. Selain itu, juga akan dilakukan promosi dengan memberikan diskon atau promo menarik pada waktu-waktu tertentu seperti hari-hari besar atau acara-acara tertentu. Untuk meningkatkan brand awareness, akan dilakukan kerjasama dengan influencer atau selebgram lokal yang memiliki pengikut yang banyak di media sosial.

Manajemen dan Operasional Usaha

Untuk manajemen dan operasional usaha, kedai kopi ini akan dijalankan oleh seorang manajer yang berpengalaman dalam bidang kuliner dan memahami tentang bisnis kedai kopi. Selain itu, juga akan dibutuhkan beberapa karyawan seperti barista dan kasir. Karyawan yang dipilih harus memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang kopi serta memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Investasi

Untuk membuka kedai kopi dengan konsep unik ini, dibutuhkan investasi sebesar Rp 500.000.000,-. Investasi ini akan digunakan untuk menyewa tempat, pembelian peralatan dan perlengkapan kedai kopi, memperkerjakan karyawan, dan biaya promosi.

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment