Suasana Semarak Acara Sedekah Bumi di Desa Maruyungsari, Pangandaran

Admin

0 Comment

Link

BERITALOGIDalam suasana yang penuh semangat, warga Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang mengadakan acara sedekah bumi yang berlangsung di Kantor Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat, 4 Agustus 2023 malam.

Momen Istimewa: Acara Sedekah Bumi, Wujud Rasa Syukur Warga Desa Maruyungsari

Acara tahunan ini merupakan momen istimewa yang tidak hanya menunjukkan kekayaan budaya dan tradisi, tetapi juga menggambarkan rasa syukur masyarakat Desa Maruyungsari terhadap tanah yang memberi mereka nafkah.

Kesenian Kuda Lumping, Wayang Kulit, dan Doa Bersama Mewarnai Acara

Kegiatan diawali dengan kesenian Kuda Lumping, Wayang Kulit, dan Doa Bersama. Warga masyarakat pun tampak antusias menyambut kedatangan pemimpin di Bumi Sedulang Setudung itu.

Sekdes Maruyungsari: Budaya Sedekah Bumi Penting untuk Dilestarikan

Dalam sambutannya, Sekdes Maruyungsari, Supardi menyampaikan acara sedekah bumi yang berlangsung di Desa Maruyungsari ini merupakan budaya masyarakat yang penting untuk terus dilestarikan.

Momentum Penting: Merawat Tradisi dan Kebudayaan di Maruyungsari

Menurut Supardi, sudah jadi tugas kita bersama untuk merawat tradisi dan kebudayaan, seperti sedekah bumi desa dan pertunjukan kesenian kuda lumping, karena ini merupaka kekayaan bangsa.

Harapan Supardi: Memotivasi Pemerintah dan Masyarakat

“Harapan saya momentum acara sedekah bumi desa di Maruyungsari ini semakin memotivasi dan menyemangati pemerintah dan masyarakat untuk terus membangun dengan semangat kekeluargaan, kedamaian, persatuan dan kerukunan,” harapnya.

Visi Misi Kepala Desa Maruyungsari untuk Kemajuan Desa

Di tempat yang sama, Kepala Desa Maruyungsari, Tusiman, mengaku sejak dirinya dilantik mempunyai visi misi yang telah diusung yaitu Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera dalam bidang Pertanian. Dan di dalamnya terdapat 7 program prioritas infrastruktur bagus, Maruyungsari Maju, Maruyungsari Cerdas, Maruyungsari Sehat, dan peningkatan pembangunan untuk mewujudkan program 100 hari kerja turun langsung kesetiap Dusun.

Ajakan Kepala Desa: Bersatu Padu dalam Membangun Desa Maruyungsari

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat desa Maruyungsari serta jajaran Pemerintah Desa bersatu padu dalam menjalankan roda pemerintahan dan membangun,” ajaknya singkat.

Share:

Related Post

Leave a Comment